Karang Taruna Kab. Purbalingga Kirim Dua Anggota Ikuti Rakerda Provinsi

Karang Taruna Kab. Purbalingga Kirim Dua Anggota Ikuti Rakerda Provinsi

Karang Taruna kabupaten Purbalingga mengikutsertakan 2 orang anggotanya, masing-masing Aris Yudirianto selaku sekretaris 1 dan Andy Pranowo, S.Sos Koordinator Sumberdaya Manusia, untuk mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di tingkat Provonsi Jawa Tengah, di Semarang.Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 30 september sampai 2 Oktober 2015, bertempat di Wisma Asri P4G Jl. Sriwijaya no 31-33 Semarang.
 
Dalam sambutannya, Plt. Dinsos Prov Jateng, Petrus Edison Ambarura SE.MM mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah organisasi kepemudaan, maka perlu optimalisasi dan diperlukan partisipasasi dari seluruh unsur yang ada pada masyarakat.“Dalam kerangka ini adalah parisipasi aktf dari generasi muda, pembina dan masyarakat,” ungkapnya.
Selain itu, dalam kegiatan itu juga sekaligus dilaksanakan pengukuhan Forum Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah yang akan di kukuhkan oleh Gubernur. Menurut salah satu peseta dari Purbalingga, Rakerda ini adalah salah satu agenda kerja yang perlu dirumuskan serta untuk bisa ditindak lanjuti oleh Karang Taruan pada Tingkat Kabupaten dan bisa berkembang pada tingkat yang paling pokok, yaitu pada tingkat desa.
 
Diharapkan, dengan Karang Tatuna bisa mengurangi berbagai kesenjangan serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ditambahkan, saat ini Purbalingga sedang melaksanakan konsolidasi di 18 kecamatan, supaya di masing-masing  kecamatan terbentuk Karang Taruna dan ditindaklanjuti konsolidasi pada tingkat desa.
Bagi desa yang belum ada Karang Taruna, maka perlu dibentuk kembali dan dikukuhkan, dan jika sudah ada maka tinggal membangkitkan kembali, supaya bisa tumbuh dan berkembang di masyarakat.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar