Juni 2017

Serunya Ngabuburit Bersama Ifan Seventeen

Karang Taruna Purbalingga
KT PURBALINGGA – Kerumunan warga padati halaman parkir Kecamatan Bobotsari untuk menyaksikan Ifan Seventeen pada, Sabtu (10/6). Kehadiran Ifan “Seventeen Band” dan Ratih “Lady Percussion” menjadi daya pikat utama warga Kota Dagang untuk nunggu waktu berbuka. Sore itu, Ifan yang menjadi Duta Djarum 76 melantunkan lagu-lagu bernuansa religi.

Seperti Perdamaian hingga Tombo Ati. Sementara Ratih menampilkan kebolehannya main perkusi serta kolaborasi dadakan dengan juara Lomba Bedug dan grup Drumbleg dari Majapura.

Pada event yang digelar bersama oleh Karang-taruna Wirabumi Majapura, Pemdes Majapura, serta salah satu produk rokok itu juga diramaikan oleh lomba bedug, pasar takjil, sarasehan, peresmian area kongkow, kirab serta nada dan dakwah bersama ustadz Fauzi dan Nasa band.

“Acara ini bukan hanya untuk mengajak masyarakat untuk ngabuburit dengan hal positif, namun juga jadi ajang mengenalkan potensi Desa Majapura,” kata Dimas Tri Wibowo, Ketua Panitia.

Potensi yang ditampilkan ialah pencak Jawa dari Kelompok Taruna Muda dan produk kuliner dari PKK Majapura. Untuk lomba bedug, juara 1 diraih Safari Grup dari Karangpucung, juara 2 diraih Sawit Enjoy dari Desa Klapasawit dan juara 3 diraih Weong Grup dari Desa Bobotsari.

Ketua Karangtaruna Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan mengapresiasi agenda ini. Terlebih, karangtaruna menjadi motor dari pelaksanaan program yang dinilainya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Camat Bobotsari, Harsono juga mengungkapkan apresiasi yang serupa. “Meski cuma kecipratan lokasi, saya senang kegiatan dari anak muda yang melibatkan banyak warga ini. Kami membuka diri kalau ada warga yang ingin berkegiatan positif di halaman kecamatan ini,” katanya.
Ifan Seventeen Ifan Seventeen Dugdugheppiii76 Pemenang Dugdugheppiii76 Dugdugheppiii76 Ratih Lady Percussion
Ifan Seventeen Bambang Irawan Ngabuburit seru Ketua Karang Taruna Purbalingga Ngabuburit Ketua Karang Taruna Purbalingga