Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Bukateja

Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Bukateja

Karang Taruna Kab .Purbalingga - Karang Taruna memiliki nilai strategis dalam pembangunan terlebih lagi di pedesaan, sebab ruh Karang Taruna pada dasarnya berada di pedesaan. Sedangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan hanya sebagai fasilitator dan penggerak.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua I Karang Taruna Kabupaten
Purbalingga, Jendro saat pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bukateja di Pendapa Kecamatan Bukateja, Rabu (1/4).
Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Bukateja menjadi yang pertama dilakukan sejak kepengurusan Karang Taruna Kabupaten berjalan. Hal ini sesuai dengan program awal pengurus kabupaten yaitu konsolidasi ke tingkat kecamatan dan desa untuk mendata dan menghidupkan kembali Karang Taruna.
“Karena itu, Karang Taruna Kecamatan Bukateja kami minta untuk ikut menggerakkan Karang Taruna di desa-desa. Sebab tanggung jawab kita sebagai pemuda sangat berat dengan pesatnya pembangunan, kemajuan teknologi dan permasalahan lainnya seperti narkoba dan krisis moral karakter bangsa," katanya.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukateja, Kadiono mengatakan, pihaknya akan menggerakkan pengurus yang vakum sejak lama. Harapannya dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama generasi muda.
"Karena ruh Karang Taruna di desa, kegiatan kami akan banyak difokuskan di desa. Adapun komposisi pengurus adalah perwakilan dari masing-masing desa," katanya.
Pengurus dikukuhkan oleh Sekretaris Camat Bukateja, Sutono dan dihadiri oleh Muspika, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, kepala desa dan perwakilan Karang Taruna desa. (R3)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar