Bambang Irawan Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum Karang Taruna Purbalingga

Bambang Irawan Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum Karang Taruna Purbalingga



PURBALINGGA - Bambang Irawan kembali didapuk untuk menjadi Ketua Umum Karang Taruna (KT) Kabupaten Purbalingga Periode 2020-2025. Dia terpilih lagi secara aklamasi saat Temu Karya KT Kabupaten Purbalingga di aula Dinsosdalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/12).

Pimpinan Sidang Pleno, Andi Pranowo mengatakan, pemilihan dilakukan secara musyawarah oleh seluruh pimpinan KT kecamatan se-Kabupaten Purbalingga dan perwakilan pengurus lama.

"Kami menjunjung tinggi demokrasi. Musyawarah. Soal aklamasi itu hasil akhir," katanya. Dalam kesempatan itu juga dipaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019 oleh Bendahara Umum Sukandar.

Sementara itu, Ketum KT Kabupaten Purbalingga terpilih, Bambang Irawan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi tersebut. Baginya amanah itu cukup berat sekaligus menjadi ujian. Karena itu pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk memajukan organisasi itu.

"Dari awal saya mengajak anggota lain untuk maju sebagai ketua. Namun ternyata kawan-kawan memilih saya kembali secara aklamasi. Terima kasih untuk semua. Saya pastikan sangat loyal dan bangga di Karang Taruna. Saya ingin Karang Taruna menjadi organisasi yang kuat. Ingin para pemimpin yang lahir dari Karang Taruna," tegasnya.

Lebih lanjut, selama lima tahun ke depan, dia ingin organisasi ini mengurangi kegiatan yang bersifat seremonial. Dia akan mengusahakan setiap dana hibah dari Pemkab ke Karang Taruna, untuk kegiatan pelatihan ekonomi kreatif terutama di bidang UMKM.

"Sehingga anggota Karang Taruna lebih memiliki keahlian dan kemampuan dalam hal pemberdayaan guna meningkatkan ekonomi," kata Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

Agenda terdekat, KT akan menginventarisasi anggota KT hingga ke tingkat desa yang memiliki usaha ekonomi kreatif. Pelaku usaha itu akan diberdayakan untuk melatih anggota KT yang lain. Adapun hasilnya akan dipamerkan dalam gelar produk UMKM KT bersamaan jambore KT pada Februari mendatang. (Suara Merdeka)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar