Karang Taruna Purbalingga Sukses Gelar Acara Bulan Bhakti

Karang Taruna Purbalingga Sukses Gelar Acara Bulan Bhakti

Bulan Bakti Karang Taruna Purbalingga
Bertempat di Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari, Sabtu (16/12) ratusan peserta dan pengunjung membanjiri lapangan Desa Candiwulan pada Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna Tahun 2017. Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM , jajaran Forkominda dan pejabat yang hadir di pembukaan BBKT tahun 2017.
Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja Karang Taruna Kabupaten Purbalingga yang saat ini diketuai oleh HR Bambang Irawan yang telah sukses memimpin Karang Taruna, sebab diakuinya, hadirnya Karang Taruna menjadi wadah untuk para pemuda di Kabupaten Purbalingga dalam mempersiapkan hidup yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
 
Dalam BBKT ini dilaksanakan beberapa kegiatan sosial, seni , sarasehan, pesona batik, pameran
produk olahan makanan khas desa, layar tancap dan outbound yang di adakan keesokan harinya. Dalam bidang sosial kemasyarakatan akan dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH), pembagian sembako dan beras Rasbangga, santunan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas, donor darah, pelayanan akseptor KB serta pengobatan gratis .
 
Untuk melakukan rehab dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar Rp. 10 jut. Dua rumah tersebut adalah milik Ruswan warga RT 14 RW 6 dan Poniman RT 10 RW 5 . Selain itu pembagian rasbangga sebanyak 710 ,alat bantu dengar sebanyak 10 buah, kursi roda 2 buah dan krek 1 buah.
 
Menurut Bupati Tasdi dukungan program sosial kemasyarakatan itu menunjukkan komitmen dari Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, untuk bersinergi dengan pemerintah dalam merealisasikan program-program pembangunan serta hal tersebut menunjukkan bahwa organisasi Karang Taruna sudah tersebar ke daerah secara luas.
 
Pada malam harinya disela-sela kegiatan, Ketua Umum Karang Taruna Purbalingga juga menyempatkan diri mengunjungi pengajian dan memberikan bantuan untuk rehabilitasi masjid dan santunan .Hal ini dilakukan karena beliau merasa tergugah hatinya untuk membantu masyarakat candiwulan .’’ Salah satu penyumbang angka kemiskinan di Purbalingga adalah Kecamatan Kutasari, dan candiwulan merupakan nomor dua paling bawah,” kata Ketua Karang Taruna Purbalingga HR Bambang Irawan.

Lihat Foto BBKT 2017 DISINI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar