Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kab. Purbalingga

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kab. Purbalingga

Karang Taruna Kab. Purbalingga - Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kab. Purbalingga Periode Tahun 2014 - 2019 secara resmi telah di syahkan Bupati Purbalingga pada hari Senin, 19 Januari 2015 di Pendopo Dipokusumo .Pengukuhan juga dihadiri oleh Kepala Dinsosnakertrans Purbalingga, perwakilan Dinsosnakertrans Jateng, pimpinan SKPD, para camat dan para anggota organisasi kepemudaan.

Dalam sambutannya Bupati purbalingga mengatakan " Kedepannya Karang Taruna akan menjadi hebat, namun semua butuh proses. Para pemuda harus bisa menjadi garda depan dalam membantu setiap permasalahan masyarakat .Apalagi sebentar lagi Purbalingga memasuki tahun politik , Bupati meminta agar Karang Taruna dapat memberi pendidikan politik kepada masyarakat agar mereka bisa memilih pemimpin yang mampu membawa Purbalingga menjadi yang terbaik.


Lebih lanjut Beliau sependapat dengan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah , Badrus Salam yang dalam sambutannya mengatakan "permasalahan sosial yang ada saat ini seperti kenakalan remaja, peredaran narkoba dan lainnya, Karang Taruna harus ikut serta menangananinya. "Saya sangat setuju pengedar narkoba ditembak mati karena yang menjadi korbannya adalah para pemuda " katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Purbalingga, Ato Susanto mengatakan " Di tahun pertama kepengurusan, kami akan fokus terlebih dahulu melakukan konsolidasi baik dari tingkat pengurus di kabupaten hingga di desa. Dan di tahun berikutnya kami bisa menunjukkan eksistensinya ke masyarakat,” katanya.
Comments
0 Comments